Sunday, December 16, 2012

Tips Menghilangkan Noda di Pakaian

Saat baju kesayangan tercemar noda makanan itu rasanya kayak pengen teriak-teriak #alay. Yang benar, rasanya sedih, iya kan? Nah, sebelum terlambat dan menyesal berkepanjangan, yuks, bersihkan bajunya! :D Ada beberapa tips nih yang sudah diterapin sendiri dan berhasil. Check it out!

1.Pakai jeruk nipis
Katanya Mamaku, rendam pakai perasan air jeruk nipis. Katanya Dhini, temenku, emang ampuh dan bisa bikin pakaian tetap cling cemerlang. Tapi belum pernah ku coba sih, hehe.

2. Pakai Air Hangat
Rendam pakaian dengan air hangat dan detergen selama 30 menit atau lebih, tergantung kebandelan noda.Nah, cara ini bisa dipake buat menghilangkan nada tanah dan darah.

3. Pakai Sabun Mandi
Kalau yang ini yang paling sering aku pakai. Ternyata sabun mandi lebih kuat membersihkan noda seperti noda minyak daripada detergen. Pakai shampo juga boleh, usahakan pakai yang berwarna putih ya! Oleskan secukupnya pada noda, kucek sampai bersih. Cara ini juga ampuh membersihkan noda karena tanah.

Setelah pakai cara diatas, cuci pakaian tersebut dengan cara normal dan jemur deh!
Semoga bermanfaat :)

Saturday, December 15, 2012

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat membantu meningkatkan kualitas hidup. Dengan menerapkan pola hidup sehat, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit. Makanan yang sehat dan olahraga teratur dapat menjaga massa tulang hingga kita memasuki masa tua. Hal ini dapat mencegah osteoporosis dan patah tulang.
Pola hidup yang sehat juga sangat berdampak terhadap kesehatan  jiwa kita. Sehingga berbagai tugas, pekerjaan maupun masalah dapat kita tuntaskan dengan baik karena pola hidup yang kita terapkan, misalnya olahraga rutin dapat meningkatkan mood atau memperbaiki suasana hati sehingga mengurangi gejala kecemasan dan depresi. Kemudian meningkatkan rasa kepercayaan diri. Selain itu juga meningkatkan kemampuan mengingat dan mengurangi stress pada orang lanjut usia.
Hal yang dapat kita lakukan, seperti menyesuaikan kebiasaan dengan kebutuhan kita. Misalnya pada kebiasaan makan. Makan makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup. Melakukan pola hidup sehat tidak harus berarti perubahan drastis. Bahkan, perubahan drastis hampir selalu menyebabkan kegagalan. untuk memiliki pola makan yang sehat.
Sebagai remaja, kita perlu nutrisi lengkap supaya bisa bertumbuh optimal, baik tinggi maupun berat badan, serta mampu melakukan berbagai aktivitas. Untuk memperoleh tubuh yang sehat, tidak harus dengan pola hidup yang serba mahal. Karena semua itu dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Semua dapat diperoleh dengan mudah dan murah. Hidup sehat harus diawali dengan perubahan yang kecil terlebih dahulu.
Adapun beberapa hal yang harus kita lakukan, ini cukup simpel. Kita hanya perlu melakukan tiga langkah pokok sebagai berikut:
1.      Langkah pertama. Olahraga. Ini adalah hal termudah untuk dilakukan agar tubuh kita tetap sehat. Jenis olahraga yang kita lakukan untuk membantu pembakaran metabolisme didalam tubuh.
2.      Langkah kedua. Melakukan gerakan ringan. Kita dapat mengurangi berat tubuh, tanpa harus melakukan olahraga yang berat. Jika kita belum siap untuk melakukan program yang terjadwal, lakukan gerakan ringan terlebih dahulu. Berikut ini adalah kegiatan untuk melakukan gerakan ringan.
·         Matikan televisi. Bermainlah bersama teman, keluarga. Aktivitas apa saja daripada duduk terdiam sambil menonton televisi.
·         Berjalan-jalan. Cobalah untuk menyempatkan diri untuk berjalan kaki. Tidak peduli berapa lama dan berapa jauh.
·         Lakukan kegiatan rumah. Melakukan kegiatan dirumah seperti membersihkan lantai rumah, merapikan dan menyapu di halaman rumah.
·         Berjalanlah sedikit ketika kita berbicara. Misalkan saat sedang menelpon seseorang atau berbicara dengan orang lain, lakukan sambil berjalan kecil.
·         Buatlah jadwal untuk bergerak ringan daripada menghabiskan waktu duduk berdiam diri.

3.      Langkah ketiga. Makan yang cukup. Makan dengan gizi seimbang dan cukup adalah salah satu penunjang untuk hidup sehat. Adapun makanan yang harus ada dalam daftar menu, sebagai berikut:
·         Makan lebih banyak buah-buahan.
·         Lebih banyak untuk mengkonsumsi sayur-mayur.
·         Makanlah makanan yang rendah lemak. Seperti mengganti yang manis-manis dengan menggunakan gula rendah kalori. Mengganti susu yang rendah lemak. Menyiapkan makanan pengganti. Maksudnya disini, kita jangan terus menerus mengkonsumsi makanan yang sama. Misalkan, ikan diganti daging, nasi diganti gandum dan begitu pula sebaliknya.
·         Minum minimal 8 gelas air setiap hari.

              Selain langkah-langkah diatas, ada juga beberapa penerapan pola hidup sehat lainnya, yaitu :
1.    Makanlah sesuai waktunya. Makan tiga kali sehari dengan cemilan di antaranya adalah cara terbaik untuk mempertahankan berat badan dengan sehat. Kalau kita melewatkan sarapan atau makan malam, kita justru akan lebih kelaparan dan cenderung makan lebih banyak dengan makanan yang tidak sehat.
2.      Biasakan membawa bekal makan siang dari rumah. Selain menghemat uang jajan, membawa makan siang dari rumah akan menghemat waktu kita dengan tidak perlu mengantri di outlet makanan.
3.      Pilih makanan yang dipanggang atau direbus, bukan digoreng. Dibandingkan makanan yang dipanggang atau direbus, makanan yang digoreng mempunyai 50% kalori atau lemak lebih banyak.
4.      Kurangi fast food. Makan sekali-sekali boleh, tetapi jaga porsinya dan hindari fast food berukuran besar. Kalori dalam fast food berukuran besar akan ditumpuk menjadi lemak dan mengakibatkan naiknya berat badan. Kebanyakan fast food juga kaya akan lemak jenuh, gula, garam, dan kurang nutrisi penting vitamin dan mineral.
5.      Mengemil dengan sehat. Salah satu cemilan sehat adalah buah dan sayur. Selain kaya serat, buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kita. Supaya tidak bosan, variasikan dengan yogurt buah, jus, atau salad.
6.      Makan dengan nutrisi yang cukup dan seimbang. Selain karbohidrat (nasi, roti, pasta), juga konsumsi protein (daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak), lemak (ikan, kacang, salad dressing rendah lemak, alpukat), juga buah dan sayur dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita.
7.    Hindari soft drink. Minuman ini tidak mengandung vitamin, mineral, protein atau serat. Daripada minum soft drink dengan hanya mendapatkan asupan karbohidrat, lebih baik minum susu dengan kandungan nutrisi yang lebih beragam, terutama nutrisi kalsium yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang.

Saturday, December 1, 2012

Tips Memilih Jurusan yang Tepat

Jadi Mahasiswa :)
Mahasiswa, sebuah lebel yang kini ku sandang. Bangga pada diri sendiri, so pasti. Apalagi jadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri. Yaah, meski bukan di tempat yang diidamkan sebelumnya. Tapi aku yakin, inilah tempat terbaik, jawaban dari semua perjuangan sepanjang 2012 ini dan wajib untuk disyukuri.
Boleh dong aku bersorak sorai merayakan kenaikan pangkat dari siswa jadi mahasiswa Karena, akhirnya aku sampai di masa yang sudah ku nanti dengan rasa penasaran selama setengah tahun terakhir (awal 2012- Juni 2012). Sebenarnya rasa penasaran itu sudah terjawab sejak pengumuman resmi hasil SNMPTN 2012 .
Jadi mahasiswa, nggak semudah keliahatannya. Sudah susah ngerjain soal soal seleksinya, susah juga memilih jurusan yang pas dengan kita. Belum lagi, perlu diadakan diplomasi panjang sama ortu yang membiayai dan yang memberi restu kita untuk melangkah lebih jauh. Apalagi harus kita harus nurut sama maunya ortu, kadang sampai menguras emosi untuk sampai pada hasil yang sesuai dengan kita.
Dan disinilah aku berlabuh, di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, jurusan Teknik Lingkungan. Setelah diplomasi panjang tiap malam sebelum daftar SNMPTN, aku taruh deh UNLAM di pilihan kedua, hehehe. Setelah menginjakkan kaki di sini, banyak orang bertanya-tanya: “Kenapa nggak kuliah di Samarinda aja Rim?”. Jawabanya Cuma 1 aja sebenarnya: aku mau berpetualang di luar kota. Aku yakin, belajar dimana saja, ilmunya sama. Yang beda adalah pengalamanya. Maklum, kualitas unlam-unmul kurang lebih sama
Yaaaah, itu tadi sekilas cerita jadi MaBa. Rasanya baru kemarin berjuang di SNMPTN 2012. Nggak kerasa sudah mau SNMPTN 2013. Buat aku, cukup sekali yang kemarin aja. SNMPTN itu mirip ajang adu keberuntungan. Tidak hanya uji kepandaian, dibutuhkan juga strategi dan keberuntungan biar nggak usah nyoba lagi tahun depan. Makanya jangan sampai salah jurusan biar hemat usia dan dana.
Nah, bagaimana memilih jurusan dan universitas yang tepat untuk kita? aku kasih saran deh
1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyadari kemampuan kita sendiri. Tanyakan pada dirimu sendiri,”bakatku apa ya?” atau “minatku apa ya?”. Lalu hubungkan “cita-citaku apa?” dan “apa yang ingin aku lakukan nanti?” . Dengan begitu, kamu bisa menemukan passion-mu dan lebih yakin memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat. Tanyakan juga pendapat teman dekat dan gurumu. Biasanya mereka punya saran yang bagus untuk jadi bahan pertimbangan.
2. Carilah info sebanyak-banyaknya tentang jurusan yang kamu minati plus perguruan tingginya. Apakah mata kuliahnya cocok untukmu, ketahui apa-apa saja yang akan dipelajari dan prospek masa depannya. Buatlah daftar perguruan tinggi yang mungkin jadi pilihanmu. Susunlah sesuai peringkat universitas dan jangan lupa:
- Perhatikan peminat tahun lalu dan kapasistas tahun ini. Carilah peluang terbesar dengan membandingkan peminat tahun lalu dan kapasitas tahun ini.
- Cari info biaya yang dikeluarkan selama menempuh pendidikan plus biaya hidup jika diluar kota. Hal ini sangat penting disesuaikan dengan kemampuan ekonomi agar kuliah lancaaaar.
3. Sampaikan kepada orang tuamu, apa yang sudah kamu putuskan dan tanyakan pendapat mereka *minta restu*. Apakah mereka mendukung? Kalau belum, sebaiknya ajak mereka berunding dalam memilih jurusan yang tepat buatmu. Jangan patah semangat! Walau orang tua kita kurang mengerti dengan kehendak kita, tapi mereka lebih tau yang terbaik untuk kita. Percayalah!
Good Luck

Monday, November 26, 2012

Lagi, Lagi dan Lagi

Belajar lagi, lagi dan lagi. Kurasa itulah yang aku butuhkan saat ini. Belajar untuk mengendalikan ego. Entah sudah berapa banyak sobatku yang jadi korban keegoisanku, untung saja mereka sabar dan nggak bosan menegurku. Ku rasa butuh waktu lagi, lagi dan lagi untuk mengendalikan keegoisanku ini. Sepertinya sejak lahir, sifat tidak mau mengalah memang sudah ada tertanam dalam diri ini. Lagi lagi aku harus ingat untuk melatih kesabaran. Karena perlahan tapi pasti aku bisa ditelan lubang gelap keogoisanku dan ketidaksabaranku.  Aku berharap, semoga selalu ada orang-orang yang bisa mengarahkanku untuk ini.

Harapan

Harapan yang dalam adalah pembentuk kerendahan hati yang mudah menerima yang kecil dan yang sederhana, sebagai syarat bagi pencapaian dari yang besar dan yang sulit. - Mario Teguh


Setiap orang pasti punya harapan, karena harapan yang menuntun manusia untuk terus hidup dan berjuang untuk mencapai mimpinya. Harapan tentang cinta, hidup, masa depan, dan apapun itu. Sulit sekali kadang menemukan setitik kecil harapan. Kenapa enggan dan malu untuk berharap? Seharusnya dengan memiliki sebuah harapan kecil, kita bisa bergerak untuk mewujudkannya karena itu kecil. Jika sebuah harapan kecil itu terwujud, besar kemungkinan muncul harapan baru yang lebih besar dan hasrat untuk mewujudkan harapan itu. Cukup percaya bahwa dengan doa dan usaha, tidak ada harapan yang hanya lewat seperti mimpi tadi malam. Amin

Friday, November 23, 2012

Leave It For a While

Leave it for a while. Leave my beloved mom, dad, brothers, old friends and my sweet home.
Leave Samarinda for a while, that's the point. I realize that I love them so much, but I don't know why I want to conquer an adventure. Leave it for a while is my adventure, my struggle. Many poeple asked "why" to me, and that's all my anwser. Being independent, brilliant, mature, wise and reliable is another reason for me to keep going on this trip.

Friday, October 5, 2012

Behind the Silence

In silence can bring some inspiration to you. Just take a seat, enjoy your observation!

Wednesday, October 3, 2012

Dorm to school to remember

Boarding school tu memang beda banget sama sekolah biasa. Pengalaman yang kita dapat beragam. Mulai yang pahit, perih, manis semua jadi 1 dan nggak akan terganti. Pokoknnya banyak banget pengalaman seru dari Kampus Melati Samarinda. Ada satu kasus yang waktu itu bikin aku sebal banget sama asrama gara-gara dipilih jadi ketua asrama putri. Niiih. . .
Ada banyak hal yang perlu diteliti dan dipelajari untuk diperbaiki. Jadi ketua asrama putri? Adakah yang mau? Kalo dilihat dari sudut jabatan, bisa dibilang menggiurkan. Tapi kenyataannya, ini mirip beban moral buatku. Itu pun kalo dilihat dari sisi yang  berlawanan. Buat aku, ini bukan beban, tapi tantangan, kadang menyenangkan, bahkan kadang menyebalkan untuk mengatur banyak orang.
Pertanyaanku adalah “mengapa pada realitanya asrama dan sekolah nggak saling mendukung lagi?”.  Masing masing menjadi sebuah kubu yang sama sama kuat dan saling berebut kekuasaan. Luar biasa cacatnya tempat ini. Hampir tidak kelihatan ada kesinambungan lagi. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk menegakkan peraturan. Buat apa tempat ini dipertahankan tanpa ada berbaikan berarti.
Sedih ya, seolah seperti para calon penerus bangsa yang kurang diperhatikan kami ini.  
”Ada hal yang tidak bisa kita lihat dan mengerti sebelum tiba waktunya. Ada juga hal yang harus dikatakan agar orang lain bisa mengerti. Dari sinilah sebuah komunikasi yang baik harus dibangun. “
Oke, lupakan masalah tadi. Ayo kita usut kepada para pelaku utama. . . jeng jeng….
Siapa yang salah? Kalau mau di usut, tentu saja semua warga terlibat. Mulai dari pejabat, pengurus, guru, pengasuahan, bahkan siswanya. Kebanyakan para guru atau mereka yang tua menuding sistem yang salah. Memang siapa yang bikin yang sistemnya? Salahnya adalah mengapa peraturan yang dibuat tidak dikondisikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Lalu peraturan yang ada tidak di lagi didukung oleh sanksi yang tegas jika ada pelanggaran. Bagi pengasuhan khususnya, hanya menindak siswa sesuka mereka menurut kami. Kadang mereka tidak berlaku sama pada kasus kasus yang sama dengan oknum yang berbeda.
Entahlah apa lagi yang bisa diungkapkan. Banyak petugas yang hanya menjalankan kewajiban/tugas menerka berpatokan pada atasan, tidak mau disalahkan, dan bekerja tanpa hati. Ya, hanya mengejar materi semata. Tidakkah mereka berpikir untuk menjadi orang yang bermanfaat. Bisa dihitung dengan jari bahkan mereka yang bekerja dengan hati demi kebaikan. Mirisnya bangsa ini. Seperti itulah kebanyakan pekerja di Indonesia, parahnya yang seperti itulah yang sebagian memenuhi intansi kependidikan.
Eeeitss, itu sedikit aja oknum yang begitu koook. Setelah ngobrol sama pengasuh dan guru-guru yang selalu care sama siswa, ternya, masalah yang sudah nyata terjadi adalah kesadaran siswa untuk disiplin mulai merosot. Ini kan melenceng dari visi misi sekolahku, untuk mencetak pemimpin bangsa yang tangguh dan cinta tanah air. Mulai dari suka bohong, malas ikut kegiatan, dan suka ngeluh. Yang paling parah ada  aja yang suka membangkang dan nggak menghormati yang lebih tua. Yaah, kesadaran hukum dan sopan santun para remaja yang paling perlu untuk diperbaiki.
Contoh kecil, waktu dapat dispensasi dari asrama demi kegiatan organisasi atau ekstrakurikuler: banyak yang nggak mengikuti ketentuan yang diberikan. Nggak tepat waktu lah, nggak ada laporan pertanggung jawabnya lah. Dan bla bla bla. Kesannya kalo pihak asrama udah kecewa, jadi dipersulit deh kalo ada kegiatan di luar jadwal asrama dan sekolah. Semaunya jadi kesal kan???
Sebenarnya sekolah dan asrama melakukan caranya masing-masing biar siswa nggak tertular jadi oknum yang di atas tadi. Mereka menuntut kita untuk jadi orang jujur dan bertanggung jawab. Jadi maklum aja kalo agak nggak sinkron. Karena kita juga masih labil dan nggak ngerti maksud dan tujuan mereka.  Udah pada bebal sih, di samping memang ada para petugas yang memang nggak mau repot2 mendidik dan malah memberikan contoh yang nggak baik.
Aduuuh, ternyata kami bandel juga. Mohon maaf ya bapak ibu guru dan pengasuh. Semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua. Semoga bapak ibu berhasil menegakkan disiplin para siswa. Hehe, masalahnya TNT kan udah mau lulus. . . Jadi kami nggak bisa ikutan lagi membantu, kami berdoa saja ya Pak, Bu. Wassalamualaikum.     

Monday, August 13, 2012

New2

3 months at home. It's little bit boring. But thanks to twitter, cause I can spend my time to read timeline :D. On free time like this, there are no many things that i want to write. This time just enough for me to think about my next step on the future but not enough to write good things for you. I dont have many experience to tell in last 3 months. I just learn 1 thing: we should breave to starting everythings that we want to reach. Just do it and ignore your fright ;)

Monday, August 6, 2012

New1

Hidup selalu tak terduga. Ada aja yg melenceng dri harapan. Tapi kli ini aku dpt setengah harapan itu. Kecewa? Tidak. Puas malah. Paling tidak aku tetap konsisten mewujudkan cita, yaah biar bukan di tempat yg paling di idamkan.

Sunday, June 10, 2012

Hal Terburuk

Semua hal yang aku butuhkan telah jelas ada di depanku, walau kadang ada yang tidak semua hal yang ku inginkan bisa ku dapatkan. Aku bersyukur hidup berkecukupan, walau tidak selalu lebih. Aku sadar aku termasuk orang yang beruntung, lahir di tengah keluarga lengkap, tidak kaya dan tidak kekurangan.

Ada satu hal yang sulit dipahami. Kenapa banyak sekali orang-orang yang kekurangan di negeri ini? Jangankan untuk tidur di tempat bersih dan layak, untuk makan sesuap saja mereka harus mengais di tempat sampah. Padahal negeri ini masih kaya dengan sumberdaya alam. Pertumbuhan ekonomi pun tidak rendah. (baca: Pertumbuhan Ekonomi dan Kemiskinan di Indonesia)



Suatu hari, di kelas bahasa Indonesia seorang guru sedang membangkitkan semangat dan membuka pola pikir siswanya tentang masa depan. Beliau mengulas jumlah hutang negeri ini dan faktor peningkatan kemajuan ekonomi negeri ini. Aku masih tidak puas dengan pemaparan beliau. Hal terburuk yang di sampaikan beliau adalah sampai kapan pun, negeri ini hanya sanggup melunasi bunga dari hutang tersebut. Jelas saja banyak hal yang masih tidak ku mengerti.

Berbagai pertanyaan di otak muncul.  Apa saja yang bisa kami lakukan di masa depan? Bagaimana negeri ini di masa depan? Mimpi bisa  indah atau  buruk. Yang terburuk adalah ketika mimpi buruk menjadi kenyataan. Apa yang akan terjadi jika benar Indonesia tidak pernah bisa membayar hutangnya sampai kapanpun?



Banyak sekali program televisi yang menayangkan kesusahan dan penderitaan lebih dari separuh rakyat ini untuk hidup. Tapi itu tidak cukup untuk membuka mata hati orang-orang berkedudukan tinggi untuk membenahi negeri ini. Aku tau negeri ini sangat sulit diatur,para pemerintah jujur telah berusaha melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Jangankan rakyat kecil,  para penegak hukum, dan pegawai negeri terendah sampai pejabat negara bayak yang tidak tertib alias melanggar hukum. Padahal mereka berkewajiban melayani rakyat. Wajar saja jika rakyat tidak patuh atau memberontak. Unjuk rasa di mana-mana karena menuntut hak dan melampiaskan kekecewaan mereka.



Di sisi lain, pendidikan menjadi salah satu faktor terpenting untuk memperbaiki dan memajukan negeri ini. tapi nyatanya pendidikan adalah barang mewah bagi separuh rakyat Indonesia karena tidak bisa mereka sentuh. Mungkin karena pembangunan yang belum merata di negari yang besar ini. banyak juga dari mereka yang tidak mampu masih berpikiran primitif. mereka menganggap pendidikan bukan hal yang penting karena bekerja untuk memenuhi perut mereka jauh lebih penting, sekolah hanya membuang waktuuntuk mencari uang. Menyedihkan. . . itulah fakanya.

Fakta lainnya adalah kapasitas dan kualitas perguruan tinggi yang masih kurang memadai untuk para pelajar. Memang sudah banyak di pulau jawa ptn yang terakreditasi A dan B. Sayangnya tidak di seluruh daerah di negeri ini. Bagaimana dengan Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua? Mengapa tidak terasa usaha pemerintah dalam pemerataan pendidikan, khususnya di bidang kapasitas dan mutu. Agar semua orang bisa belajar dimana pun mereka berada. Tanpa ada pembedaan nama almamater. Agar semua orang Indonesia bisa memajukan negeri ini. Karena semua bisa berkerja dan hidup layak. Agar tidak ada lagi  kemiskinan.

Semoga pemerintah terus berbenah diri. Semoga negeri ini semakin jaya.

Sumber gambar: Google

Thursday, May 24, 2012

Corat Coret atau Catatan?

    Waaah...., rasanya pengen teriak. Akhirnya aku bisa ngetik lagi, ngisi blog ini. pasti blogku kelaparan ya? Kelamaan nganggur. Hmm, sudah sebulan aku di rumah, tapi nggak ada tulisan bagus yang ku posting. Kayaknya sejak awal tahun ini, postinganku nggak jelas buat dibaca banyak umat. Maklum, mulai awal tahun ini aku harus konsentrasi pada ujian akhir dan  sekarang aku harus nyiapin mental masuk perguruan tinggi. Misalnya nguatin niat belajar dan banyakin berdoa.
   Buat teman2 yang nggak sengaja nyasar ke blog ini, selamat menikmati aja ya. maaf isinya cuma catatan2ku. mungkin nggak penting buat kamu. Tapi ini perlu buat aku, biar bisa mereview apa aja yang sudah aku lakukan dan aku dapatin. Doakan aku ya biar bisa ngepost tulisan yang bagus dan berguna buat banyak umat. 
See U next time 

Sunday, May 20, 2012

Tentang Nanti

Aku takut, cemas. Takut nanti aku nggak bisa berbuat sesuatu untuk mewujudkan cita2ku yang banyak. :D
Di mana nanti aku berada, aku berharap itulah tempat terbaik untukku.

Monday, April 16, 2012

Sebuah Ingatan

Terima kash buat suka duka manis dan perih yg sdh kita lalui. Smoga aku selalu ingat masa ini, dan belajar dari pengalaman yg kamu alami.



Sunday, April 15, 2012

3 Tahun

Singkat dan rumit. Banyak yg terjadi dan banyak yang sdh berubah. Apa lagi 5 atau 7 tahun lagi? Entahlah. Hari esok akan selalu menjadi misteri.


Friday, March 23, 2012

Come Back

Hi! My world, I miss u so. I'm traping in my school world. Yeah, I must solve many final examination until the middle of next month. That's why I didn't post anything. I hope, I can pass it all trough well and reach my future. Fighting!! ;)

Thursday, March 8, 2012

Detik Detik UAS UN

Gawat ni, tinggal seminggu lg udh uas. Tapi, semangat meredup, daya jenuh meningkat, penyakit malas menyerang. . . . . . :s

Wednesday, February 29, 2012

Indonesia Krisis Pemimpin Jujur

Kata Uni, orang cantik sdh bnyak. Orang hebat juga sdh banyak. Hmm. . . . Jadi apa yang kurang banyak? Orang jujur jawabannya.
Apa yang akan terjadi ketika angkatanku yang jd pemimpin? Apakah korupsi masih terus ada?
Apakah kami akan lupa dengan sejuta mimpi indah kami untk negri?
Seharusnya tidak, karena kmi tdk buta, tuli dan bisu.

Tuesday, February 28, 2012

Apa Harapan Anda 2 bulan mendatang?

Ayo hidup sehat, makan teratur, asupan gizi bervariasi. Semangat! Ayo keluar dri asrama! :D

Wednesday, January 25, 2012

SMARIDASA Renaissance

SMARIDASA RENAISSANCE : We are For The Future
Masih dalam perayaan HUT SMARIDASA ke 14, serangkaian lomba diadakan mulai dari Sabtu, 14 Januari 2012 sampai dengan Sabtu, 21 Januari 2012. Nih dokumentasi lanjutan Lomba Fashion Show Ala Smaridasa. Special buat TNT ;)















      Waaah, kelihatan ya, gokil n serunya anak2 Melati. Itu tadi para model didandanin wali kelas masing2 sambil merem. Jadi maklum ya, hancur hasil ya :D

Monday, January 23, 2012

Lomba Fashion Show Ala Smaridasa


Who is Gemo Gibran?
Pada perayaan HUT SMARIDASA ke 14, serangkaian lomba diadakan mulai dari Sabtu, 14 Januari 2012 sampai dengan Sabtu, 21 Januari 2012. Mulai LKBB, futsal, sepak bola, Smaridasa Challenge, Bend Fest, Smaridasa Science Competition dll. Acara ini diikuti oleh siswa/i SMARIDASA, guru, staf sekolah sampai pelajar SMA sederajat se-Kaltim.
Naah, ada yang paling seru dari lomba antar kelas se-SMARIDASA yaitu lomba merias yang berujung fashion show (16/1/2012). Di lomba kali ini, masing2 wali kelas mendandani 1 siswa/i dengan mata tertutup lalu, seluruh peserta harus berlenggak-lenggok memamerkan kostum dan hasil rias mereka seperti para model catwalk di tengah lapangan futsal. 
Di ajang kali ini tiap-tiap kelas berlomba memamerkan kreatifitasnya di segi kostum. Ada yang bikin baju dari plastik, majalah, kardus, koran, gabus sampai dengan baju koboi, baju koko dll. Kelas lu nggak mau kalah donk! Semula mau bikin raja rimba dengan kostum daun dan nunjuk Yoga buat jadi modelnya tapi dia nggak mau… nggak diizinin pacarnya. Kami cewek2 kelas XII IPA D bad mood semua, kecewa, nggak ada cowoknya yang mau jadi model.
Akhirnya datanglah Gemo Gibran yang disambut rayuan, rengekan, bujukan sampai paksaan teman teman sekelas. Alhamdulillah, dia mau juga akhirnya. Tim mulai semangat sampai jadilah model kelas XII IPA D “Gemo Gibran si Raja Sampah” dengan berbagai sampah ditempelin di bajunya sambil bawa tulisan “Buanglah Aku ke Tempatnya”. Makna dari tema kami adalah mengajak semua orang untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.
Karena lomba ini adalah lomba merias, awalnya kami bingung karena nggak punya alat make up. Tanpa persiapan apa-apa, kami korbankan bedak dinginnya Gina buat dijadiin bahan make up-nya. Hasilnya jadi fashion show deh …..  Check foto lengkap di smaridasa-renaissance

Nih.. model XII IPA D setelah fitting costum foto bareng Ekwan.




 














Ki-ka: Umam, Gema "si raja sampah", dan Uwi. Lihat deh, maha karya Mr. Bangun (wali kelas kami), 
Biar hancur, kami dapat juara 3 lho, haha. cuma kalah sama Shandi "si koboi" (juara 1) dan Heldi "si cupid(juara 2). Horee, give standing applause!!

Tuesday, January 10, 2012

Dari Kelas Pak Heru :)

Tadi, waktu di kelas Matematika, Pak Heru bilang gini
"Sombong bisa jadi menyumbat hati dan pikiran.
Manusia punya hati nurani dan pikiran, tapi semua pasti bermula dan berakhir di hati nurani."
Makanya di Indonesia masih ada suap, korupsi dkk ya? Menurutku, semua yang dilakukan dengan baik dan dengan niat yang baik pasti berhasil dengan baik juga.

Monday, January 2, 2012

Built to Last


Aku nggak sengaja dengar lagu ini kemarin di mobil pas nemenin Mamaku nyari kain. Aku nggak tau ini lagu zaman kapan ya, aku dengar dari koleksi kakaku. Biar jadul, tapi lagu ini enak didengar.



Lihat deh, cheetah - cheetahku pada goyang goyang menikmati

Sunday, January 1, 2012

Aku dan Blogku


Tahun baru = semangat baru. Salut deh sama sistem kalender pendidikan Indonesia karena libur semester pas banget di awal tahun baru. Jadi, liburan kali ini lumayan memuaskan walau cuma dihabiskan di rumah atau sesekali jalan jalan keliling Samarinda. Kalo aku sih, sejak aku masuk sekolah berasrama, aku jadi nggak pernah bosan di rumah. Adaaa aja yang bisa ku kerjain asal nggak bosan.
=)) tapi sebel juga kalo tiap hari bersih bersih. Well, harus ku akui sudah kodratnya anak bantuin orang tua di rumah.

Naah, kayaknya hampir semua isi blogku ini adalah curahan hatiku ya, hehe. Niat awal mau bikin blog yang berisi info penting, tapi.... akhirnya begini. Harap dimaklumi ya. Lanjutin aja nih ya  
Bikin blog awalnya cuma iseng, berhubung hobi ku nulis diary. Tapi, jadi penulis adalah cita-citaku waktu kecil akhirnya menulis jadi hobiku sampai sekarang. Aku nggak percaya diri kalo bilang bakatku menulis karena aku belum pernah bikin cerpen rampung, rata-rata nggak punya penyelesaian atau memang bisa disebut nggak selesai.

Menulis....
Kegiatan ini sudah menjadi kebutuhanku, di saat aku nggak tau harus ngomong apa, atau lagi sedih, senang, kecewa, putus asa. Saat aku sedang merencanakan sesuatu, merangkai impian. 
Waktu bingung dan galau nggak jelas, dengan membaca coretan2 curhatku aku jadi bisa kembali ke jalurku lagi. So, whatever happens, writing is my way to find myself.