Tuesday, October 25, 2016

Pena dan Kertas

Malam masih berbintang, kota pun masih ramai dengan berbagai dinamikanya. Belum larut.
Sayup sayup terdengar suara jangkrik yang mengisi malam. Malam itu Pena terlihat lelah, tidak, mungkin dia bosan, aku tidak bisa menangkap ekspresinya. Dia tidak berkata-kata seperti malam biasanya. Diam seribu bahasa. Aneh. Sedari tadi aku juga diam, memperhatikan. Kadang dia mengeluh, kadang dia terlihat gelisah. Aah, biar lah, kalau pun ada sesuatu pasti akan mengatakannya padaku. Lama-lama dia sukses membuat aku tak enak hati dan penasaran. 

"Kau kenapa sih, sejak tadi gelisah?" ujarku.

"Hmmm.....huuufh?" jawab Pena.

"Tuuh lagi-lagi, kau ada masalah apa? Cerita doong, biar aku mengerti" tanyaku lagi, aku mulai sewot.

"Kertaaas, aku sedang kesal hari ini. Kau pernah tidak merasa lelah berteman dengan seseorang?" akhirnya Pena mulai membuka mulutnya.

"Lelah bagaimana? Kau kesal padaku? lelah berteman denganku?" tanyaku lagi bertubu-tubi. aku benar-benar tidak mengerti apa yang ada di pikiran Pena. 

"Bukaaan, bukan kamu. 

Saturday, September 24, 2016

Kasak Kusuk Kesek: Ultah Eka Ke-22

Piglet: What is your favorite day?
Pooh: Today.
Piglet: Why?
Pooh: A day I spend with you is my favorite day. So, today is my favorite day.
Pooh, kok kita samaan ya? aku juga suka hari ini, karena ada mereka yang selalu mewarnai hari-hari aku di banjarbaru. Senang sekali punya banyak teman yang bisa diajak makan, nonton, belajar, sampai nginap (apalagi curhat). Hehehe.

A photo posted by Rimasaria (@rimasaria) on

Let me introduce my beloved sisters! Ini nih 4 teman-teman rasa saudara setalah Dhini, Sahla dan Kiki. Kita jadi akrab sampe bobo bareng gara-gara Kepanitiaan Hari Bumi & Lingkungan tahun 2014. Sekitar awal semester 4. Waktu itu aku jadi sekretaris, dhini bendahara, dhyna, eka, diah, hime jadi seksi Keseketariatan, lebih sering disebut Kesek. Karena rangkaian acaranya panjang berbulan-bulan, jadi deh kita punya grub chat "Kasak Kusuk Kesek". Karena dulu kerjaanya nyempil (bekasak dlm bahasa Banjar) diantara tebaran surat2, proposal2, dan kertas2 berharga lainnya kayak sertifikat. Grub chat kita pas semester 8 berubah jadi "K3 udara i'm in Love". Kurang lebih kita udah jalan bareng 2 tahun lebih, semoga langgeng sampe tua banget Aamiin.


Sekarang 23 September 2016, dan ini adalah mereka yang masih belum dilamar orang waktu aku mengetik postingan ini. Add aja dulu Ig-nya, trus kenalan, jadi teman. Siapa tau cocok jadi teman hidup.

1. Nurul Huda aka Hime, si manis manja dari Tanjung Tabalong, tipikal gadis rajin belajar, rajin mencuci baju dan rajin update film+drama terbaru, dari Box Office, Hollywood sampe Korea: ok!. Hobinya ajep ajep di ruang karoke nyaniin lagu2 genre EDM. Aku kenalan sama dia pas hari pertama ke kampus Teknik. Waktu itu pengarahan ospek, kamis sore di Fakultas Teknik Kampus Banjarmasin. Kesan pertama: oh anak aksel, kutu buku nih. Pake kaca mata soalnya. Eh, sekalinyaaa.....

2. Raudhyna Zata N aka Dhyna atau Dina atau Bu Din. Mbak manis kalem dari Bontang. Yang ini kenalan pas udah seminggu ospek. Aku negur dia duluan di tribun plaza kampus Teknik *(kaan, ak nggak sombong :p). Yang ini asli, baik banget, cuek banget, simpel banget. Nggak repot pokoknya temenan sama dia, malah kayaknya aku yang sering ngerepotin. Hobinyaaa pokoknya makan no.1, tidur no.2, nonton dan nugas no.sekian.  

3. Eka Damayanti, si manis-manis jaim jutek dari Sampit. Yang paling cantik karena paling bisa dandan. Hobinya pake baju atau jilbab bunga-bunga. Jago belanja ke pasar dan masak di dapur. Dia ini pasangannya Hime kalo update film/drama/reality talkshow tv Korea. Pertama kali kenalan kayaknya di depan prodi pas tukeran ttd buat tugas ospek, trus kenalan ulang dikelas kali yaaa, terus udah, jadi teman sekelompok, teman kerja di panlak.

4. Diah Octarinie,yang paling manis kalo dilihat kadang kayak coklat, kadang kayak sawo, dan seksi. Soalnya dia anak aksel juga dari Tanjung, Tabalog. Teman sekelas Hime waktu SMA, tapi katanya mereka dulu beda gank gtu. Orangnya menyenangkan karena bisa ngelucu, kayak pelawak, konyol. Hobinya bacain/dengerin puisi Fiersa Besari. Buat aku, kadang dia juga bisa jadi konsultan gizi. Dulu pertama kali kenalannyaaa lupa. Kayaknya sama kayak eka. Dulu itu otomatis aja di parkiran, langsung menyapa.

Ada lagi, 1 yang masuk grup line&bbm K3, si Dhini atau Rhoma. Kayakya dia udah pernah aku bahas dulu.
--------------------------------

Udah dulu perkenalannya. Sekarang waktunyaaaaa mengenang late birthday party Eka. 
Biasa deeeh kalo ada yang Ultah, pasti dikasih kadonya telat-telat biar berkesan. Daaan today is Eka's Day! Ngapain aja hari ini?

1. Nonton film The Visit (2015).
The Visit (2015 film) poster.jpg
Film ini rekomended banget buat ditonton rame-rame, nggak sesaram The Conjuring 1. Produsernya Insidious juga, jadi filmya lumayan menguras komentar, seru bikin kaget-kaget gitu dan energi. Sukses bikin kami kelaparan habis nonton ini. Tapi ceritanya seadanya, nggak diceritain jelas asal muasal masalahnya tokoh protogonis dan apa sih yang sebenarnya terjadi sama kakek neneknya. Pas kebetulan eka ngajakin nobar, pas kebetulan aku dan dhyna udah beli dvd bajakan 2-3 minggu yang lalu kali ya, tapi belum ditonton jadi deeh nobar beneran. 

2. Ngasih Eka kue+lilin+kado.
Pas eka ngajak ngumpul, pas ada dvd belum ditonton, pas semua lengkap ber6. Sekalian aja deh ngadoin eka. Alhamdulillah, hari ini Eka nggak kepedean bakal dikasih kado. rasanya kita semua puas karena ekanya ga tau-tau. Biarpun kadonya nggak banyak, semoga tahun ini tetap berkesan buat eka. Semoga kadonya bisa awet menemi dia bertahun-tahun kedepan dan semoga doa-doa kita semua buat eka terkabul. Aamiin ya rabb. Liat deh, cantikan parcelnya? Haha

3. Foto-foto. (update nanti)
Nggak afdol rasanya kalo ngumul, ada kue, ada kado tapi nggak foto. Hehehe. Hari ini sepertinya ada beberapa foto yang mulai rada-rada kurang waras. tapi wajib dikenang1 Cek it out! 

Bentar lagi insyaallah, bakal rilis single perdana kita, judulnya Marsh[helm]mellow. Kami adalah Teapot Girlband yang udah siap bikin hari-harimu lebih berwarna. Ini foto kita pertama yang mulai ga beres kelakuannya. Lagi banyak pikiran ya kak? Wisudanya udah kepending dari mei? Eeeeh. Kabuuur!




Wednesday, June 29, 2016

A Moment To Remember

I'll will always remember my results in last semester. This is a perfect score. Sometimes I'm happy, but also I desperate. Sometimes I'm grateful but also I cry a lot.

I should learn more to grow up. We tried, we prayed, but the result not always match. Ok, enough. Live must go on. Dreams are not over.

We may got perfect score, but it doesn't mean we can be good in reality. Study is not about how to get perfect score, but it's about how to be a real human. How to use our education in a real life.

Just cheer up! I'm sure, I'm more better then my score papers. Stay positive, stay grateful ;-)

I attached my last score, this is real perfect scores to remember. ⬇ XO XO



Thursday, June 16, 2016

Blue

I know that i didn't do my best. That's why I failed again.

I fall, but it doesn't mean my wings broken. So I still can get up, run and fly again. 


But i still feel blue...

Thursday, June 2, 2016

Glad to Find You!

Dear my old friend!


Finally, I find you! Nice to find you on internet, you've grow up better now. 
Since last year, I wondered, how's your life? How's your school? Well, I just suddenly missing you. It is just because you appeared in my dreams. I don't want back to yesterday, but I wish we can meet again and be freind. Be good friend. 

Sunday, May 29, 2016

Mengejar Seroja

Seroja (Nelumbo nucifera) adalah tanaman air berbunga yang biasa disebut teratai alias lotus. Sebenarnya seroja ga sodaraan sama teratai (Nymphaea), soalnya nama keluarganya aja beda.
Mungkin karena dia sama-sama ditemukan di sawah. Jadi disamain aja namanya sama penduduk lokal.

Kali ini kami mau merekayasa lahan basah pakai seroja buat mengolah limbah sasirangan biar aman kalo di buang ke badan air.

Awalnya, (waktu menyusun proposal penelitian) aku kira seroja gampang diambil, karena daunnya ngapung di atas air. Eeeeh ternyata batangnya jauh didalam lumpur sampe akar-akarnya 😂
Tinggi batangnya aja lebih dari 150cm, untung masih ada yang kurang dari 50 cm.

Begini nih kalo mengarang ide cuman lewat teori doang. Bener sih kalo buku adalah jendela dunia. Tapi kalo kamu nggak keluar ke dunia yang sesungguhnya, ga tau deh faktanya seperti apa. Kalo di fakultas teknik, sering terucap "teori beda jauh dengan kondisi di lapangan"

Well, nasi sudah menjadi bubur. Proposal PKMPE sudah diterima Dikti, artinya rezeki ga boleh di tolak. Alhamdulillah, ngerjain penelitian yang satu ini didukung moral dan tenaga sama semua teman-teman terdekat. Tanpa mereka, bingung deeeh mau nganggkut purun tikus, seroja plus tanahnya gimana. Walau kita selalu di sapa hujan, terima kasih my favorite team, yang ga pernah jera bantuin penelitian ini. Nanti nama kalian aku cantumin ke dalam skripsi aku 😄

Semoga seroja dan purun tikusnya bertahan sampai penelitian ini selesai.

آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

Thursday, April 28, 2016

Catatan Semester 8

Semester ini berat banget yaaa rasanyaaa. Super. Disaat saat aku sudah mau berlari, mereka memilih berjalan.  Aku sudah berusaha santai dari semester 1, sampai detik ini aku sudah jenuh bersisian. Biarlah kalo hasilnya terkesan buruk dipenghujung pertemuan kita. Seperti biasa...aku sudah siap melepaskan semuanya. Buat aku, cukup yang nyata dan tulus aja yang aku bawa hingga nanti. Bukan kuantitas, cukup kualitas.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah dewasa, terima kasih sudah memberi kelabu diatas pelangi. Senang sekali karena kalian telah mempersiapkan perpisahan tahun ini menjadi ringan.

Tuesday, April 12, 2016

My Bestie Has Become A Mother

Menikah. Sebuah keputusan besar buat perempuan. Setelah menikah sepertinya pola hidup tak lagi sama dengan kemarin, saat masih sendiri.

Well, buat yang sudah siap siih malah jadi luar biasa, *mungkin.

Yaaap, seperti Mbeb aku, Rizqi Maulidda a.k.a Kiki, yang udah nikah 2014 kemarin. Daaan sekarang udah punya Baby Zackie yang lucu+imut+cantik kayak mamanya.

Kemarin waktu aku nginap di rumah Kiki, aku jadi sadar deeh ga gampang jadi ibu rumah tangga plus 1 bayi. Belum ngurusin cucian, masak, beresin rumah, tambah lagi kalo si Baby sakit. Mbeb, you make me think twice or three times to married.

Luar biasa deeeh Kiki, salut ngeliatnyaaa. Di saat teman-temannya masih asik kuliah dan melajang, Kiki udah punya dua tanggung jawab. Be strong yaa Mbeb, smoga si Zackie tumbuh sehat kuat dan cerdas.

Ngeliat kerjaannya Kiki di rumah, yang bisa masak sambil nyuci, jadi kangen Mama di rumaah.

My Mom is My Hero. She is my super woman. Tunggu sebentar lagi ya Ma, anakmu masih sibuk sendiri memperjuangkan semester 8. Biar aku bisa cari uang dulu buat membahagiakan mama. Habis ituu terserah deh Ma, kalo boleh... lanjut S2. Hahahaa. Miss U from BJB

Wednesday, March 9, 2016

Untitled

Aku iri pada mereka yang bisa mengendalikan ekspresi.
Aku iri pada mereka yang selalu bisa tetap tersenyum apapun keadaannya.

Aku iri pada mereka yang tidak pernah menunjukan ketidaksukaan, kekecewaan, kesedihan.

Aku tau, setiap ekspresi emosiku bisa saja membuat orang lain terluka.

Aku pun belajar,
Untuk tidak menangis saat perih,
Untuk tidak marah saat kecewa,
Untuk tetap tersenyum walau kesal,
Untuk tetap lembut seperti wanita.


Friday, March 4, 2016

Setiap Hari Adalah Awal Yang Baru

"Kau membuatku mengerti hidup ini
kita terlahir bagai selembar kertas putih
tinggal ku lukis dengan tinta pesan damai
dan terwujud harmoni" ~ Harmoni, Padi

Hari ini berbeda dengan kemarin, hari ini berbeda dengan besok. Kita tidak bisa kembali ke masa lalu dan melompat ke masa depan. Oleh karena itu hari ini adalah yang terpenting.

Tidak apa-apa jika semuanya berubah, tidak apa-apa jika semuanya tak lagi sama seperti kemarin. Tidak apa-apa jika melakukan kesalahan saat itu, karena saat ini adalah waktunya memperbaiki kesalahan.

Esok tak akan sama dengan hari ini
Jika esok, hati ini meredup dan tak sehangat hari ini, percayalah akan aku cari cara untuk menyalakannya kembali saat itu juga.

Tenang saja, esok belum tentu terjadi dan hari ini masih belum berakhir. Tak ada yang perlu dirisaukan selagi tubuh masih bisa bekerja dan hati masih terus berdoa. Yang terpenting adalah berusaha sekuatnya hari ini. Karena besok adalah awal yang baru lagi.

Learn from the past
Plan for tomorrow
Live in today

Wednesday, March 2, 2016

Sebilah Pisau

Rasa memiliki diumpamakan seperti menggenggam sebilah pisau.

Berlaku untuk semua hal: Cinta, harta dan tahta. Semakin besar rasa itu, semakin parah luka yang tercipta.

Seperti juga aku, semakin erat kamu menggenggamku, semakin besar pula luka yang akan aku sayatkan padamu.

Monday, February 15, 2016

Senang Bertemu Denganmu

Halo teman-temanku!

Hai, kamu, yang sudah berteman baik layaknya seperti saudara buatku!
Iya, kamu, yang selalu bisa diajak berbagi cerita hingga perkara!
Kamu yang masih setia berbagi tawa, cemilan dan beban.

Semoga hari ini selalu cerah buat kamu.
Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan kamu.
Senang sekali bisa berkenalan dan berteman denganmu sampai hari ini.
Di sepanjang jalan ini masih ada kamu yang masih sudi singgah di hari-hariku.
Di antara kepalsuan mereka, masih ada senyum tulus dan uluran tangan kokohmu.
Terima kasih buat bahumu yang sering menjadi sandaran.

Tanpa kamu, aku hampir lupa bersyukur.
Kadang aku kesal, diantara orang-orang yang aku kenal, tidak semuanya bisa diajak berteman. Tidak semuanya bisa disebut teman. Ooh iya, mungkin mereka hanya kenalan, yang datang menjadi teman saat mereka perlu saja.
Aku bersyukur karena Allah menitipkan teman yang selalu mengingatkanku untuk kembali ke jalan yang baik.

Terima kasih buat waktu yang sudah kamu bagi.
Semoga bahagia selalu menyertaimu, teman, sahabat dan saudara-saudariku.

Sekali lagi, senang bertemu denganmu 😊