Saturday, September 24, 2016

Kasak Kusuk Kesek: Ultah Eka Ke-22

Piglet: What is your favorite day?
Pooh: Today.
Piglet: Why?
Pooh: A day I spend with you is my favorite day. So, today is my favorite day.
Pooh, kok kita samaan ya? aku juga suka hari ini, karena ada mereka yang selalu mewarnai hari-hari aku di banjarbaru. Senang sekali punya banyak teman yang bisa diajak makan, nonton, belajar, sampai nginap (apalagi curhat). Hehehe.

A photo posted by Rimasaria (@rimasaria) on

Let me introduce my beloved sisters! Ini nih 4 teman-teman rasa saudara setalah Dhini, Sahla dan Kiki. Kita jadi akrab sampe bobo bareng gara-gara Kepanitiaan Hari Bumi & Lingkungan tahun 2014. Sekitar awal semester 4. Waktu itu aku jadi sekretaris, dhini bendahara, dhyna, eka, diah, hime jadi seksi Keseketariatan, lebih sering disebut Kesek. Karena rangkaian acaranya panjang berbulan-bulan, jadi deh kita punya grub chat "Kasak Kusuk Kesek". Karena dulu kerjaanya nyempil (bekasak dlm bahasa Banjar) diantara tebaran surat2, proposal2, dan kertas2 berharga lainnya kayak sertifikat. Grub chat kita pas semester 8 berubah jadi "K3 udara i'm in Love". Kurang lebih kita udah jalan bareng 2 tahun lebih, semoga langgeng sampe tua banget Aamiin.


Sekarang 23 September 2016, dan ini adalah mereka yang masih belum dilamar orang waktu aku mengetik postingan ini. Add aja dulu Ig-nya, trus kenalan, jadi teman. Siapa tau cocok jadi teman hidup.

1. Nurul Huda aka Hime, si manis manja dari Tanjung Tabalong, tipikal gadis rajin belajar, rajin mencuci baju dan rajin update film+drama terbaru, dari Box Office, Hollywood sampe Korea: ok!. Hobinya ajep ajep di ruang karoke nyaniin lagu2 genre EDM. Aku kenalan sama dia pas hari pertama ke kampus Teknik. Waktu itu pengarahan ospek, kamis sore di Fakultas Teknik Kampus Banjarmasin. Kesan pertama: oh anak aksel, kutu buku nih. Pake kaca mata soalnya. Eh, sekalinyaaa.....

2. Raudhyna Zata N aka Dhyna atau Dina atau Bu Din. Mbak manis kalem dari Bontang. Yang ini kenalan pas udah seminggu ospek. Aku negur dia duluan di tribun plaza kampus Teknik *(kaan, ak nggak sombong :p). Yang ini asli, baik banget, cuek banget, simpel banget. Nggak repot pokoknya temenan sama dia, malah kayaknya aku yang sering ngerepotin. Hobinyaaa pokoknya makan no.1, tidur no.2, nonton dan nugas no.sekian.  

3. Eka Damayanti, si manis-manis jaim jutek dari Sampit. Yang paling cantik karena paling bisa dandan. Hobinya pake baju atau jilbab bunga-bunga. Jago belanja ke pasar dan masak di dapur. Dia ini pasangannya Hime kalo update film/drama/reality talkshow tv Korea. Pertama kali kenalan kayaknya di depan prodi pas tukeran ttd buat tugas ospek, trus kenalan ulang dikelas kali yaaa, terus udah, jadi teman sekelompok, teman kerja di panlak.

4. Diah Octarinie,yang paling manis kalo dilihat kadang kayak coklat, kadang kayak sawo, dan seksi. Soalnya dia anak aksel juga dari Tanjung, Tabalog. Teman sekelas Hime waktu SMA, tapi katanya mereka dulu beda gank gtu. Orangnya menyenangkan karena bisa ngelucu, kayak pelawak, konyol. Hobinya bacain/dengerin puisi Fiersa Besari. Buat aku, kadang dia juga bisa jadi konsultan gizi. Dulu pertama kali kenalannyaaa lupa. Kayaknya sama kayak eka. Dulu itu otomatis aja di parkiran, langsung menyapa.

Ada lagi, 1 yang masuk grup line&bbm K3, si Dhini atau Rhoma. Kayakya dia udah pernah aku bahas dulu.
--------------------------------

Udah dulu perkenalannya. Sekarang waktunyaaaaa mengenang late birthday party Eka. 
Biasa deeeh kalo ada yang Ultah, pasti dikasih kadonya telat-telat biar berkesan. Daaan today is Eka's Day! Ngapain aja hari ini?

1. Nonton film The Visit (2015).
The Visit (2015 film) poster.jpg
Film ini rekomended banget buat ditonton rame-rame, nggak sesaram The Conjuring 1. Produsernya Insidious juga, jadi filmya lumayan menguras komentar, seru bikin kaget-kaget gitu dan energi. Sukses bikin kami kelaparan habis nonton ini. Tapi ceritanya seadanya, nggak diceritain jelas asal muasal masalahnya tokoh protogonis dan apa sih yang sebenarnya terjadi sama kakek neneknya. Pas kebetulan eka ngajakin nobar, pas kebetulan aku dan dhyna udah beli dvd bajakan 2-3 minggu yang lalu kali ya, tapi belum ditonton jadi deeh nobar beneran. 

2. Ngasih Eka kue+lilin+kado.
Pas eka ngajak ngumpul, pas ada dvd belum ditonton, pas semua lengkap ber6. Sekalian aja deh ngadoin eka. Alhamdulillah, hari ini Eka nggak kepedean bakal dikasih kado. rasanya kita semua puas karena ekanya ga tau-tau. Biarpun kadonya nggak banyak, semoga tahun ini tetap berkesan buat eka. Semoga kadonya bisa awet menemi dia bertahun-tahun kedepan dan semoga doa-doa kita semua buat eka terkabul. Aamiin ya rabb. Liat deh, cantikan parcelnya? Haha

3. Foto-foto. (update nanti)
Nggak afdol rasanya kalo ngumul, ada kue, ada kado tapi nggak foto. Hehehe. Hari ini sepertinya ada beberapa foto yang mulai rada-rada kurang waras. tapi wajib dikenang1 Cek it out! 

Bentar lagi insyaallah, bakal rilis single perdana kita, judulnya Marsh[helm]mellow. Kami adalah Teapot Girlband yang udah siap bikin hari-harimu lebih berwarna. Ini foto kita pertama yang mulai ga beres kelakuannya. Lagi banyak pikiran ya kak? Wisudanya udah kepending dari mei? Eeeeh. Kabuuur!